Langsung ke konten utama

Grill Penutup Selokan Kembar Teknika


  

Selokan dibuat dan didesain dengan ukuran yang kecil dan berfungsi untuk mengalirkan air di permukaan jalan atau air dari perumahan. Posisi selokan selalu di pinggir jalan, berukuran kecil, dan berbau busuk. Agar masyarakat tidak terkontaminasi langsung oleh selokan yang kotor, untuk lebih baiknya permukaan selokan harus tertutupi.

Untuk menutupi selokan, dibutuhakan penutup selokan yang bagus yang disebut grill cover. Grill cover adalah penutup saluran drainase yakni gorong-gorong dan selokan yang terbuat dari bahan besi cor. Grill besi tutup selokan memiliki lubang-lubang sebagai jalur masuknya air ke dalam selokan. Selain sebagai tempat masuknya air ke dalam selokan, dengan adanya grill tutup selokan kendaraan dapat melintasi selokan dengan aman.

Grill penutup selokan ini bisa anda lihat pada gambar. Grill penutup selokan ini berbeda dari grill penutup drainase jalan. Grill penutup selokan ini tidak memiliki frame melainkan hanya tutup (cover) saja. Ukuranya juga kecil sekitar 40 x 40 cm.

Kembar Teknika merupakan perusahaan manufaktur yang begerak dalam bidang pengecoran logam. Dengan berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun Kembar Teknika telah banyak memproduksi berbagai produk dari logam cor. Kembar Teknika adalah salah satu produsen grill penutup selokan dari bahan besi cor (cast iron) berkualitas tinggi. Informasi lengkap mengenai grill penutup selokan silahkan hubungi kami di 082226663377.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grill Cover Berkualitas

Salah satu komponen yang cukup vital dari sistem drainase adalah perangkat grill cover yang berfungsi sebagai tutup, saringan, dan juga tangkapan air untuk penyaluran air ke saluran pembuangan (gorong-gorong) jalan. Pengoptimalan pada perangkat ini akan membantu setidaknya mengurangi jumlah air yang menggenang di jalan. Grill cover merupakan salah satu komponen dan peralatan sistem drainase . Sedangkan drainase itu sendiri adalah sistem pengatusan atau pembuangan masa air yang berlebihan dari suatu tempat. Grill cover secara sekilas terlihat seperti temannya yakni manhole cover dan kadang beberapa orang sulit membedakannya. Grill cover dan manhole cover sangat berbeda dari segi bentuk dan juga fungsi. Jika manhole cover berfungsi sebagai penutuplubang gorong-gorong yang biasa terlihat di tengah-tengah jalan, grill cover berfungsi untuk input atau tangkapan air dari drainase jalan. Kembar Teknika adalah produsen grill cover berkualitas tinggi yang bisa dijadikan ref

Tips Memilih Grill Penutup Saluran Air Yang Bagus

Tutup saluran air jalan yang memiliki fungsi ganda tersebut dinamakan grill cover. Grill cover adalah tutup saluran air jalan dan juga sebagai saringan air. Bentuknya biasanya persegi dari bahan besi dan terdapat lubang-lubang sebagai tempat masuknya air. Agar gorong-gorong bisa bekerja dengan optimal, bagaimanakah memilih grill penutup saluran air yang bagus? Ada 2 jenis grill penutup saluran air yang biasa dipakai, grill dari besi las biasa dan grill besi cor. Kedua jenis grill penutup saluran air tersebut memiliki keunggulan dan keurangan tersendiri. Grill besi las biasa unggul dalam hal harga. Harga grill besi biasa yang dilas sangatlah murah hanya ratusan ribu saja. Namun, kualitas grill ini sangatlah jelek. Mudah bengkok, gampang patah, dan tidak awet menjadi kekurangan grill besi las biasa. Grill ini tidak akan kuat menahan tonase berbagai kendaraan sehingga akan berakibat bengkok dan bahkan patah. Untuk jangka panjang, grill besi biasa ini tidaklah recommended.

Perbedaan Grill Besi Biasa dan Grill Bahan Cor

Tingkat kecelakaan di jalan raya meningkat setiap harinya. Kecelakaan kebanyakan terjadi akibat kelalaian dari pengendara itu sendiri. Kelalaian karena tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kelalian tidak menggunakan atribut yang lengkap ataupun sebagainya. Kondisi jalan yang buruk juga mempengaruhi kecelakaan di jalan raya. Kondisi jalan seperti jalan berlubang dan rusaknya tutup saluran pembuangan air menjadi pemicu kecelakaan di jalan meningkat cukup drastis. Adanya saluran pembuangan air di jalan sangatlah penting untuk meminimalisir adanya banjir. Untuk itu, lubang pembuangan yang sering kita lihat di jalan haruslah ditutup dengan penutup/saringan yang benar-benar berkualitas agar tidak menyebabkan kecelakaan dan dampak lain bagi pengguna jalan. Masih banyak lubang saluran di jalan yang masih menggunakan saringan air dari bahan besi sebagai penutupnya. Saringan dari besi ini memang sangat ekonomis, namun jika melihat dampak kedepannya sangatlah berbahaya.